PT.TBL (Sungai Budi Group) bersama Kopkar dan SPSI RTMM Gelar Baksos Donor Darah

  • Bagikan
FOTO ANGGI RHAISA/RADAR LAMPUNG :
Plt.Ketua UDD PMI Lampung Dr.Mars Dwi Tahjo,Sp.U mengapreasiasi kegiatan baksos Donor Darah perusahaan TBL (Sungai Budi Group) bekerjasama dengan Kopkar TBL dan SPSI RTMM. FOTO ANGGI RHAISA/RADAR LAMPUNG.

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT. Tunas Baru Lampung,Tbk (PT.TBL,Tbk), Sungai Budi Group bekerjasama dengan Koperasi Karyawan (Kopkar) TBL dan SPSI RTMM menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, di lantai 2 Kantor PT.TBL.Tbk Waylunik, Panjang, Selasa (30/11).



Acara tersebut, di Pimpinan PT.TBL,Tbk Benny HW, didampingi Darma Setiawan Kepala Bagian Personalia (Ketua Kopkar PT.TBL) dan Yani Obara (Ketua RTMM-SPSI sekaligus Ketua Badan Pengawas Cv Bumi waras dan PT.TBL).

Mewakili Manajemen Perusahaan, Yani menyampaikan, kegiatan baksos donor darah merupakan agenda rutin dilakukan perusahaan TBL bersama anggota dan pengurus Kopkar TBL.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk sesama. Baksos donor darah ini, diikuti 250 orang karyawan dan Pengurus Kopkar TBL yang diharapkan bisa menghasilkan 250 kantong darah,” Ungkap Yani.

Sementara, Plt.Kepala UDD PMI Lampung, Dr.Mars Dwi Tahjo,Sp.U menyambut baik kegiatan rutin donor darah diselenggarakan perusahaan TBL dengan Kopkar TBL.

Pada dasarnya, kebutuhan darah di Provinsi Lampung cukup besar. Salah satunya di Bandarlampung.

Hingga saat ini, Bandarlampung baru bisa memenuhi 60-70 persen yakni baru bisa memenuhi sekitar 3000 kantong darah/bulan, sementara kebutuhan darah hampir 4000 an lebih kantong darah,

“Masa Pandemi Covid-19 ini, masih banyak masyarakat takut untuk donor darah. Padahal itu hanya mitos. Insyallah dimasa Pandemi Covid-19 masih bisa berdonor darah. Maka dengan ada kegiatan baksos donor darah di Perusahaan TBL (Sungai Budi Group) ini, Kami berterimakasih karena ikut membantu ketersedian kantong darah,”ucap Dr.Dwi sambil menyampaikan kebutuhan darah setiap harinya terus meningkat tidak hanya dari rumah sakit di Provinsi Lampung tetapi juga hingga diluar Provinsi Lampung.

Dr.Dwi menyampaikan pesan dari Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal bahwa kegiatan Donor Darah diharapkan menjadi Budaya masyarakat.

“Kami juga sedang menyasar kegiatan donor darah untuk anak sekolah bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Disdikbud Lampung maupun Kepala Sekolah,” Ujarnya.

Sementara, Sudarminto (Ketua PD RTMM-SPSI Lampung), didampingi Untung (Ketua Pelaksana Donor Darah) menambahkan, kegiatan sosial donor darah, menjadi keberkahan untuk semua.

“Kami mengapresiasi kepada Perusahaan Sungai Budi Group khususnya karyawan PT.TBL (CV-Bumi Waras) sebagai pendonor rutin dengan memberikan reward maupun penghargaan,” Katanya.

“Jadi Pendonor Darah Rutin ini agar badan menjadi sehat. Kalau sehat, maka semangat bekerja. Sehingga perusahaan juga memberikan Apresiasi dan Reward kepada Pendonor Rutin,”tutupnya. (gie/yud)






  • Bagikan