PTBA dan PLN sambangi Wawasan Teknik Kelistrikan

  • Bagikan
Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Unila saat mendengarkan paparan materi dari pihak PLN, Rabu (17/10). Foto Devi Laela Rizki/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Lampung (Unila) mendatangkan dua stakeholder BUMN uang bergerak dibidang teknik kelistrikan untuk mengisi materi pada gelaran workshop dengan tema Pelatihan Aplikasi Programmable Logic Controller (PLC) Pada Sistem Tenaga Listrik.

Workshop yang digelar di Laboratorium Sistem Tenaga Elektrik Unila ini diikuti oleh 50 mahasiswa jurusan Teknik Elektro yang telah melewati mata kuliah dasar atau tingkat lanjutan.

Asisten Manager Perawatan Listrik PT Bukit Asam, Tommy Azhar P, mengatakan, pembelajaran yang disampaikan dalam workshop ini, pihaknya memberikan pengajaran pada aplikask PLC dan penerapan di dunia industri.

“Apa yang diajarkan saat perkuliahan, kita terapkan langsung disini melalui pengenalan alat, cara penggunaan dan fungsinya. Kami juga memberikan contoh alat dan modul yang dapat digunakan untuk lebih memahami sistem kelistrikan, sehingga pada saat para mahasiswa terjun kelapangan, mahasiswa tidak lagi terkejut dan tidak asing dengan alat-alat tersebut,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id disela acara workshop, Rabu (17/10).


Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara


  • Bagikan