Pesbar  

PTM Dihentikan Sementara, Siswa SMA Ikuti PJJ


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekolah SMA sederajat di Pesisir Barat akan menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, mulai Rabu (9/2). Siswa kembali mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Ketua MKKS SMA Pesbar Putrawan Jaya Ningrat mengatakan, langkah tersebut diambil menindaklanjuti surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Nomor 420/370/V.01/DP.1/2022 tentang Penghentian Sementara PTM Terbatas pada SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Lampung.





Kemudian Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 0452/0511/DP.1/2022, tanggal 7 Februari 2022 tentang Penghentian Sementara Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Provinsi Lampung.

“Dalam surat edaran Disdikbud Provinsi Lampung itu ada beberapa hal yang disampaikan. Salah satunya terkait penghentian sementara PTM terbatas di sekolah,” kata Putrawan, Selasa (8/2).

Selain itu, para kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan ketat di lingkungan kerja masing-masing.

Kemudian berkoordinasi dengan petugas kesehatan atau tenaga medis setempat dan orang tua siswa terkait langkah-langkah penanganan Covid-19.

“Para kepala sekolah juga di instruksikan untuk mengawasi secara langsung penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di sekolah,” tegasnya. (yan/ais)