PTM SDN 1 Way Mengaku Dihentikan, Satu Siswa Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
Penyemprotan di SDN 1 Way Mengaku, Kecamatan Balikbukit. Pertemuan tatap muka di sekolah itu ditiadakan setelah salah seorang siswa terkonfirmasi Covid-19. FOTO DOKUMEN PRIBADI KEPALA SDN WAY MENGAKU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN 1 Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat dihentikan. Ini menyusul adanya salah seorang siswa yang terpapar virus Corona.

Sebelumnya, langkah serupa diambil oleh pihak SMPN Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit. PTM ditiadakan hingga Selasa (7/9).


Kepala SDN 1 Waymengaku Ahmad Suryadi mengungkapkan, sesuai instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, PTM diliburkan hingga Rabu (8/9). Siswa kembali belajar di sekolah mulai Kamis (9/9).

“KBM dilaksanakan secara daring selama tiga hari ke depan. Saat ini, kami memantau satu peserta didik yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Termasuk teman sekelasnya,” kata Suryadi.

Suryadi menuturkan, berdasar pantauan pihaknya, siswa yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut dalam kondisi sehat dan bugar. Artinya tidak bergejala. Namun tetap menjalani isolasi.

Baca Juga:   Pasien Covid-19 Menurun, Ruang Isolasi Transisi RSUDAU Ditutup

”Untuk orang tua 15 siswa teman sekelasnya, sudah kita minta segera lapor apabila terjadi sesuatu. Sampai hari ini tidak ada laporan. Diharapkan tidak ada yang terpapar,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan