PTM Sekolah Dilaksanakan Awal September, Syaratnya…

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pertemuan tatap muka (PTM) sekolah di Pesawaran akan dilaksanakan awal September. Dengan catatan, cakupan vaksinasi pelajar sudah lebih dari 50 persen.

“Surat sudah dilayangkan ke sekolah-sekolah untuk menginventarisir vaksin pelajar dan guru. Bila cakupan vaksin bagi pelajar sudah di atas 50 persen dan guru 100 persen, sudah kita buka (PTM) di awal September ini,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (30/8).


Dendi mengungkapkan, saat ini regulasi terbaru yang menjadi indikator adalah cakupan vaksinasi, bukan zona maupun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk pelajar usia 12 tahun ke atas menjadi prioritas vaksin dan cakupan tenaga pendidik yang sudah disasar vaksin mencapai 85 persen.

Baca Juga:   Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pujorahayu-Lumbirejo

“Droping vaksin dikhususkan bagi pelajar. Kalau guru sudah 85 persen sudah divaksin. Sisanya yang belum ada penyintas, ibu hamil dan ada penyakit lainnya,” jelasnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri mengatakan, tahap awal vaksinasi bagi pelajar ditargetkan mencapai 1.000 dosis.

“Kalau tahap awal ini 1.000 dosis yang akan difasilitasi oleh pemerintah provinsi. Nanti sebelum divaksin, kita akan screening terlebih dahulu. Itu SOP yang sudah berjalan selama ini,” kata Maisuri. (ozi/ais)




  • Bagikan