PTPN VII Usulkan Lahan 150 Hektare untuk Dihibahkan Jadi Sport Center

  • Bagikan
PTP
Penyerahan kompresor selam dari PTPN VII ke KONI Lampung. Foto Anca/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII mengusulkan kepada Kementerian BUMN untuk menghibahkan 150 hektare lahan di sekitar Itera kepada Pemprov Lampung untuk pembangunan Sport Center. Usulan ini diungkapkan Direktur PTPN VII Riyanto Wisnu Ardi ketika memberikan CSR kompresor alat selam kepada KONI Lampung.

Ardi mengatakan ada sekitar 150 hektare lahan milik PTPN VII yang akan diusulkan untuk dihibahkan ke Pemprov Lampung. “Lahan yang dekat Itera. Kami mengusulkan hampir 150 hektare, nanti bukan hanya untuk sport center tapi juga ada lapangan golf yang respresentatif. Kami sudah punya MoU dengan Pemprov Lampung dan sebagai tindak lanjutnya akan dibahas tim teknis,” ujarnya.


Dari hasil kajian itu, nantinya pihaknya mengusulkan kepada pemegang saham dalam hal ini pemerintah pusat untuk diusulkan. “Dan akan diusulkan ke pemegang saham,” sambungnya.

Baca Juga:   Di Kegiatan Vaksin Brigif, Penerjun Payung Lampung unjuk Gigi

Ditanya kenapa dipilih di lahan sekitar Itera, Riyanto menjelaskan apabila di daerah sekitar sudah banyak pemukiman. “Kebetulan kalau di sekitar pintu masuk tol itu kan sudah masuk perkotaan, sehingga kurang produktif jadi tempat budi daya perkebunan. Jadi dari pada tidak termanfaatkan alangkah baiknya bisa menjadikan sumbangsih kepada dunia olahraga di Lampung,” kata Riyanto.

Saat ini, tim teknis sedang melakukan kajian dan kemudian dilanjutkan dengan master plan. Ditanya kapan akan diajukan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian BUMN, Riyanto mengaku setelah master plan selesai.

“Bikin master plan dan sebagainya baru diajukan ke pemegang saham. Ya mudah-mudahan kita berdoa tahun depan bisa,” tandasnya. Terlebih ia yakin usulan ini diterima, sebab dari penuturan gubernur kepadanya, Presiden dan Menpora mendukungnya. (nca/sur)




  • Bagikan