PUAN Lampung Dukung Ketua DPW PAN Lampung Nyagub

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Menjelang kontestasi pilkada tahun 2024, beberapa nama mulai didukung muncul yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Gubernur (Cabub) Lampung.
Jika sebelumnya kader Partai NasDem menyerukan sang ketua DPW Herman H.N. untuk Nyagub, teranyar adalah Ketua DPW PAN Lampung Irham Djafar Lan Putra yang diserukan menjadi Cagub oleh kader Perempuan Amanat Nasional (PUAN) se Lampung.

Hal tersebut terungkap saat pembukaan kegiatan pendidikan politik kader perempuan PAN Lampung di Bapelkes, Selasa (16/11). Dikonfirmasi, Irham mengaku hal tersebut memang merupakan dukungan kader. Di mana, hal tersebut merupakan hal yang lumrah ketika kader mendukung ketua partainya menjadi kepala daerah ataupun kepala negara.


Namun, tentunya jika memang ada keseriusan dalam hal itu, harus ada komunikasi dan pembahasan partai terlebih dahulu. “Silakan saja, inginnya kader. Kalau untuk penyemangat sah sah saja. Tapi kalau ya, tentunya perlu ada pembicaraan yang matang,” ucapnya, Selasa (16/11).

Ditanya keseriusan pribadinya mencalonkan diri sebagai Gubernur, mantan Sekprov Lampung ini mengaku saat ini belum ada keinginan menjadi calon orang nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai itu. Pun dia menilai belum saatnya berbicara banyak mengenai pencalonan.

“Banyak faktor juga, usia saya yang di tahun itu sudah 72 tahun. Apakah saya mampu dan kuat? Banyak kekhawatiran yang muncul yang tidak mungkin dijangkau dengan kemampuan fisik kita. Kita lihat nanti ya. ini bukan siap atau tidak. Memang ada seperti Mahatir Mohammad (Mantan PM Malaysia) yang usianya lebih dari 70 tahun, tapi kan saya bukan mahatir,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irham juga mengaku pihaknya mendorong perempuan untuk terjun di dunia politik baik di kepartaian, menjadi kepala daerah maupun legislatif. Ini juga sebagai bentuk dukungan PAN terhadap pemenuhan kuota 30 persen perempuan. “Pembekalan ini bisa memberikan bekal PUAN untuk bisa semakin PD, menjadi legislator maupun kepala daerah. Saya rasa memang perlu ditingkatkan lagi. Sehingga pemenuhan bekal terhadap perempuan bisa optimal menuju Pilkada 2024,” imbuhnya. (abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan