Puan Maharani ke Tubaba, Umar Ahmad Presentasikan Master Plan Uluan Nughik

  • Bagikan
Ketua DPR-RI berkunjung ke Kota Budaya Uluan Nughik, Tubaba. Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ketua DPR RI, Dr.(H.C) Puan Maharani, S.I.Kom mengunjungi kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Jum’at, (26/2). Kedatangan Puan disambut hangat Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP.

Tiba di Uluan Nughik sekitar pukul 10.30 WIB, Puan Maharani beserta rombongan langsung menuju Rumah Baduy. Mereka tampaknya cukup menikmati suasana alam di sekitar lokasi itu, hingga tak terasa 30 menit pun berlalu. Dari sini, dilanjutkan berkeliling melihat rumah-rumah panggung khas adat Lampung yang ada di kawasan tersebut.

Selain kawasan Uluan Nughik, Puan Maharani juga mengunjungi sejumlah destinasi wisata lainnya. Diantaranya Komplek Islamik Center dan Kawasan Las Sengok “Gerbang Bumi Bagian Selatan” yang ada di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Baca Juga:   Hamdalah, Buku Pantun Karya Para Ibu PKK Waykenanga Kantungi ISBN

Disetiap titik destinasi wisata yang dikunjungi, Bupati Umar Ahmad yang memang mendampingi sejak awal kunjungan tersebut menjelaskan dengan gamblang filosofi dan nilai yang terkandung didalamnya. Bahkan, Puan Maharani menilai Tubaba beda dari daerah lainnya setelah menyaksikan langsung sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah setempat.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Puan Maharani beserta rombongan beranjak meninggalkan bumi Ragem Sai Mangi Wawai menuju Bandar Lampung untuk kembali ke Jakarta.
Saat jumpa pers usai menerima kunjungan Ketua DPR RI tersebut, Bupati Umar Ahmad menjelaskan bahwa kedatangan Puan Maharani ke Tubaba dalam rangka melihat perkembangan Tubaba sebagai salah satu daerah baru di Lampung.

Baca Juga:   Dituding DPRD Tubaba Usahanya Tidak Berizin, Owner Pertashop Beri Penjelasan

“Kita sangat berterima kasih, di tengah kesibukannya Beliau menyempatkan diri untuk mengunjungi Tubaba. Dan Alhamdulillah meski kunjungan yang hanya didampingi beberapa orang tersebut, Beliau mengapresiasi kemajuan di daerah ini. Menurut beliau Tubaba beda dari daerah lainnya yang ada di Lampung,”ungkapnya kepada awak media di Berugo Cottage-Panaragan Jaya.

Dalam kunjungan itu, Bupati pun menyempatkan diri mempresentasikan master plan Kota Budaya Uluan Nughik, sebagai konsep sebuah kota yang menerjemahkan nilai-nilai kesederhanaan, kesetaraan, dan kelestarian. “Beliau sudah merasakan langsung kondisi alam dan lingkungan disini, sekaligus melihat semangat pemerintah daerah dalam mengembangkan kawasan ini. Mudah-mudahan beliau bisa menyuport apa saja yang menjadi harapan serta keinginan seluruh masyarakat di kabupaten ini,”harapnya.(fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   Ketua Adat Mego Pak Tubaba : Tertibkan Acara Pesta di Tubaba !




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…