Puing Bangunan Proyek Hotel Timpa Rumah Warga, Kontraktor Berikan Kompensasi

  • Bagikan
FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Atap rumah warga di Jl Raden Intan, Gg Kenari, Bandar Lampung, rusak terkena serpihan material proyek gedung Grand Mercure Hotel, Selasa (19/1). Batu jatuh mengenai atap rumah warga sekitar pukul 08.00 WIB. Setidaknya, dua rumah mengalami kerusakan di bagian atap.

Menanggapi persoalan ini, Manager Safety PT. Wijaya Kesuma Contractor Virgamaliel Benu memberikan klarifikasinya. Dia mengaku kejadian itu murni disebabkan faktor cuaca. “Pembangunan dinding itu sudah sesuai protap. Tidak ada juga kelalaian pekerja karena pada saat kejadian memang belum mulai bekerja,” katanya.


Dari pengukuran, kata dia, angin memang cukup kencang. Kecepatannya mencapai 12 knot. Tiupan angin ini yang merobojkan dinding di lantai 9. Beruntung dinding itu jatuh di selasar lantai 6. Namun, pecahannya tidak dapat ditahan lagi oleh jaring pengaman hingga akhirnya jatuh ke bawah. Sebagian kemudian menimpa atap rumah warga.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

Dijelaskan pasca insiden pihaknya langsung melakukan perbaikan kerusakan dan memberikan kompensasi pada korban. “Pihak kami dan korban sudah sama-sama sepakat tidak akan memperpanjang masalah ini. Komitmen ini juga kami tuangkan dalam berita acara,” katanya.

Dalam kopi berita acara tersebut tertera ditanda tangani di atas materai pemilik rumah H. Suud dan Hasanudin. Virga menjelaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (wdi).




  • Bagikan