Pulang Dari Italy, Warga Pringsewu ODP

  • Bagikan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu membahas penanganan virus Corona di kabupaten itu. FOTO DOKUMENTASI GUGUS TUGAS COVID-19

radarlampung.co.id – Salah seorang warga di Pringsewu langsung menjadi perhatian. Ia berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah pulang dari Italy. Meski kondisinya baik, yang bersangkutan tetap menjalani prosedur pengawasan.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni mengatakan, warga tersebut telah masuk dalam pengawasan. Dari informasi yang dikumpulkan, warga satu kecamatan di Selatan Pringsewu itu tiba di Lampung Selasa malam (7/4).

“Yang dari Italy sudah berstatus ODP. Tim juga memberikan edukasi,” kata Novli mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sujadi.

Terkait penanganan penyebaran virus Corona, para camat diinstruksikan untuk terus mengamati perkembangan yang terjadi di wilayahnya. Kemudian meningkatkan kerjasama dengan jajaran uspika dan perangkat pekon serta ormas.

Baca Juga:   Lampung Terima 530 Vial Vaksin Astra Zeneca

Termasuk menyosialisasikan imbauan dari pemerintah, khususnya di daerah terpencil yang kemungkinan didatangi orang atau tenaga kerja dari daerah lain. “Di samping membuat surat imbauan camat untuk diteruskan ke setiap pekon dan dusun,” tegas Sujadi.

Pemantauan termasuk tempat-tempat kerumunan, pasar, kawasan industri dan tempat pendidikan untuk mengurangi aktivitas atau menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. (sag/ais)



  • Bagikan