Pulang Kampung, Ketua MPR Kenang Pernah Jalan Kaki 10 KM

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jelang lebaran, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pulang kampung ke desanya di Lampung Selatan. Zulhas sapaan akrabnya menyambangi tempat kelahiran kedua orangtuanya, tepatnya di Desa Waypisang, Kecamatan Penengahan.

Sesampainya dilokasi dengan penuh kehangatan, Zulhas memperkenalkan putra bungsu yang turut bersamanya, Rafi Haikal. Dia pun langsung memotivasi warga untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Sebab, bukan tidak mungkin anak dari desa dapat sukses di kancah nasional, bahkan internasional.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Masjid Jami Al-Ikhlas. Foto Ist for radarlampung.co.id

“Saya dulu merantau dari desa ke Jakarta dan sekarang bisa menjadi ketua MPR RI. Nah anak saya, sekarang merantau dari Jakarta untuk sekolah jauh ke Amerika. Mudah-mudahan bisa sukses. Doakan saya, doakan juga orang tua saya,” ujar Zulkifli.

Baca Juga:   Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako

Sementara, motivasi serupa juga dia sampaikan saat mengunjungi Masjid Jami Al-Ikhlas di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa. Ini merupakan desa kelahiran dari mendiang ibunda Zulkifli Hasan.

“Saya dan adik saya kangen, melepas rindu. Saya ke sini waktu umur 12 tahun, sekarang usia saya sudah 56 tahun. Alhamdulillah bisa jumpa lagi. Mudah-mudahan silaturahmi kita mendapat pahala dari Allah SWT,” ucapnya yang membagikan tunjangan hari raya kepada warga yang menurut dia sebagai tanda kangen.

Dia mengenang masa kecilnya ketika berjalan kaki sampai 10 kilometer (km) untuk bersekolah. Dengan perjuangan tersebut, kini dia mampu menjadi ketua MPR RI dan adiknya Zainudin Hasan berhasil menjadi Bupati.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Penghargaan Prestisius di Ajang Indonesia Financial Top Leader Award 2021

“Untuk sukses, caranya harus berjuang menyekolahkan anaknya. Emak saya dulu salat tahajud, puasa Senin-Kamis, berdoa untuk anak-anaknya supaya berhasil,” ceitanya. (rlo/ynk)




  • Bagikan