Puluhan Anak di Pesawaran Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 65 anak di Pesawaran kehilangan orang tua yang meninggal akibat Covid-19. Hal ini berdasar data Dinas Sosial setempat.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehab Sosial Karmansyah mewakili Plt. Kepala Dissos Pesawaran M. Iqbal mengatakan, sejauh ini belum ada anak yang kehilangan kedua orang tuanya sekaligus.


“Belum ada anak yang menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Namun data terus bergerak,” kata Karmansyah, Senin (6/9).

Karmansyah mengungkapkan, berdasar hasil zoom meeting dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (3/9), pemkab diminta mendata anak dengan katagori yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tua mereka meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga:   Berhembus Kabar Kepala Diskes Bandarlampung Dicopot

“Ada tiga katagori. Anak yatim, piatu dan yatim piatu. Dari zoom meeting Jumat lalu, kabupaten/kota termasuk kita diminta menginventarisir data tersebut,” ucapnya.

Data tersebut akan disampaikan ke provinsi untuk selanjutnya dikirim ke pemerintah pusat guna diverifikasi. Rencananya, anak yatim, piatu maupun yatim piatu akan diberikan santunan.

“Rencananya akan diberikan bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat,” jelasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan