Puluhan Kios Ludes, Bantuan Mobil Damkar Tuba Tak Kunjung Tiba

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tulangbawang Barat Sujatmiko mengaku kecewa dengan tim pemadam kebakaran Tulangbawang.

Sebab, sejak terjadinya kebakaran hingga selesai pemadaman, mobil pemadam kebakaran dari Tuba tidak juga sampai di lokasi musibah. Padahal, dirinya sudah meminta bantuan tim Pemadam Kebakaran Tuba melalui pimpinan pemadam setempat.

Dikatakannya, sejak awal melihat kencangnya angin pihaknya telah meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dari Tuba. Sebab pihaknya memprediksi bahwa api akan sulit sekali dikendalikan lantaran kencangnya tiupan angin malam itu. Sedangkan pemkab Tubaba memang hanya memiliki dua unit mobil damkar.

“Tapi ya sampai pukul 23.30 WIB malam ini belum juga sampai,” katanya.

Baca Juga:   Bangga, Bupati Winarti Tiga Besar Lulusan Terbaik Program Pasca Sarjana IPDN

Saat ini pihaknya masih memadamkan kobaran-kobaran api yang masih membakar barang dan bangunan yang ada di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Pulung Kencana tersebut.

“Saya bersama tim sedang memadamkan api. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” terang Sujatmiko.

Hingga berita ini diturunkan pukul 00.30 WIB, setidaknya ada ratusan kios dan hamparan milik para pedagang yang terbakar. Namun untuk kios tutup yang berisi pakaian dan barang kelontongan hanya sekitar 60-an unit yang juga habis dilalap api. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

“Sekarang ini kita sedang melakukan pendinginan, sebab api ini membakar hampir 70 persen bangunan yang ada,” terang Sujatmiko lagi. (fei/gus)




  • Bagikan