Puluhan Pelatih Uji Kenaikan Sabuk

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung melakukan uji kenaikan tingkat sabuk hitam pertama/1 St Black Belt Grading 2021 bagi para pelatih. Uji kenaikan sabuk itu dilakukan di Hotel Kurnia 2, Rabu (8/9) lalu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Adapun dewan guru yang hadir menguji kenaikan tingkat sabuk hitam pertama dilakukan pengurus pusat KBI, yakni Master Dr. Rosi Nurasjati, M.Pd, Master Wijaya, dan Master Pouland. Ketiganya berstatus DAN IV.


Ketua KBI Lampung Hannibal, S.H.,M.H menjelaskan, ada 30 pelatih dari seluruh Lampung yang mengikuti ujian kenaikan sabuk tersebut. Hannibal menerangkan, kenaikan sabuk hitam ini merupakan yang pertama di Lampung.

Dengan ujian kenaikan sabuk hitam tersebut, mereka bisa memperkenalkan dan menyebarluaskan cabang olahraga (cabor) kick boxing ke seluruh Lampung. “Kan olahraga kick boxing ini baru. Jadi kita baru mencetak pelatih-pelatih, makanya pesertanya pelatih dari beberapa kabupaten kota di Lampung. Nanti mereka yang menyebarluaskan kick boxing ini,” ujar Hannibal.

Baca Juga:   Kerap Kalah, Baseball Lampung Akhirnya Bisa Tumbangkan Jakarta

Ia menginginkan kick boxing bisa dikenal masyarakat luas. Tidak hanya di Bandarlampung, tetapi juga di pedesaan.

Semua peserta, kata Hannibal, dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sabuk hitam.

Di masa kepemimpinannya menjadi ketua KBI Lampung, mantan Kadispora Lampung ini menjelaskan bahwa para atlet akan mengikuti even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Pringsewu tahun 2022 mendatang.

“Kita harapkan kick boxing ini bisa memeriahkan Porprov,” kata Hannibal.
Hannibal optimis, cabor kick boxing bisa besar dan diminati masyarakat Lampung, sama seperti halnya olahraga tarung lainnya.

Keoptimisan Hannibal ini bukan tanpa alasan, sebab ia melihat Lampung memiliki potensi di cabor kick boxing dengan adanya dua atlet KBI Lampung bisa masuk Timnas Sea Games 2022. Yakni Cikal Farrah Labita yang turun di kelas low kick 48 kilogram (Kg) putri. Dan Diska Yolihani di kelas full kontak 51 kg putri.

Baca Juga:   Dapat 4 Medali, Kick Boxing Lampung Masuk 3 Besar

Keduanya lolos seleknas Sea Games beberapa waktu lalu. “Atlet kick boxing ada enam atlet berangkat ke PON sebagai cabor eksibisi,” ujarnya. Ketua Harian KONI Lampung ini berharap olahraga kick boxing bisa mengangkat nama Lampung dengan memberikan prestasi. (nca/sur)




  • Bagikan