Puluhan Penyandang Disabilitas di Pesawaran Dapat Bantuan

  • Bagikan
YULIZAR
YULIZAR

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada 77 penyandang disabilitas. Bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok ini digulirkan setiap triwulan sekali.

”Masing-masing penyandang disabilitas mendapat bantuan senilai Rp100 ribu per bulan. Namun diberikan triwulan sekali,” kata Kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar, Kamis (25/4).

Mekanisme pencairan, dari total Rp300 ribu yang diberikan setiap triwulan, sebesar Rp150 ribu berupa uang tunai dan sisanya sembako. ”Sebanyak 77 penyandang disabilitas ini mendapatkan bantuan dari APBD. Mereka tidak menerima bantuan dari pusat,” ucapnya.

Dilanjutkan, bantuan dari pemerintah pusat saat ini sudah berpindah menjadi satu komponen pada program keluarga harapan (PKH). Sementara puluhan penyandang disabilitas itu tidak masuk program tersebut. ”Program ini sudah berjalan dua tahun,” kata dia.

Baca Juga:   Kejari Bantu Ambulans untuk Penanganan Covid-19

Yulizar menuturkan, bantuan tersebut akan diserahkan dalam waktu dekat. ”Nanti mereka dikumpulkan pada masing-masing kecamatan. Bantuan itu diserahkan langsung kepda penerima,” tegasnya. (ozi/ais)

 




  • Bagikan