Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

  • Bagikan
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Lambar melakukan penyisiran sampah di pinggiran jalan. Hasilnya sekitar 16 ton sampah diangkut. FOTO DOKUMEN DLH LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat menerjunkan puluhan petugas untuk membersihkan sampah di sepanjang jalan nasional Sumberjaya-Liwa dan jalan provinsi Liwa-Sukau, Selasa (21/9).

Hasilnya, sekitar 16 ton sampah diangkut dengan menggunakan delapan unit armada. Sampah-sampah tersebut merupakan limbah rumah tangga dan pasar yang dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab.


Kabid Kebersihan DLH Lambar Heriyanto mengungkapkan, sejak pagi petugas mulai melakukan penyisiran sampah pada 10 titik.

Kemudian diangkut hingga bersih dan tidak lagi meninggalkan penampakan sampah yang menggunung hingga mengganggu pemandangan dan kenyamanan pengendara.

“Alhamdulillah. Sesuai rencana, kami melakukan penyisiran sampah di 10 titik sepanjang jalan nasional dan provinsi. Hasilnya sekitar 16 ton. Di mana, satu armada sampah, kapasitasnya dua ton. Delapan armada yang kami siapkan itu, semuanya penuh,” kata Heriyanto mewakili Kepala DLH Lambar Ansari.

Baca Juga:   Polresta Bandarlampung Amankan Empat Polisi Gadungan Perampas Mobil di Lapangan Enggal

Heriyanto mengungkapkan, kegiatan penyisiran ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Lambar ke-30. Sampah kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Pekon Bahway, Kecamatan Balikbukit.

”Sampah yang kami angkut biasanya berasal dari limbah rumah tangga dan pasar. Karena itu diharapkan kesadarannya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan