Puluhan Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Massa Eks Warga Griya Sukarame

  • Bagikan
Puluhan warga eks Pasar Griya Sukarame melakukan unjuk rasa di depan PN Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (25/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polresta Bandarlampung menggerahkan 60 personel untuk mengawal aksi massa warga eks Pasar Griya Sukarame yang menggelar demo di depan Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (25/3).

Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Supriyanto mengatakan, pengawalan aksi massa ini bertujuan agar menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.


“Ya memang kita mengawal aksi massa ini untuk tidak masuk ke dalam (PN Kelas IA Tanjungkarang, red) agar tidak terjadi keributan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan warga eks Pasar Griya Sukarame, Bandarlampung menggelar aksi damai di depan Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, pada Senin (25/3).

Sumaindra (41) salah satu perwakilan aksi massa mengatakan, demo ini dilakukan untuk mengawal sidang putusan pasar griya yang telah berlangsung di PN Kelas IA Tanjungkarang.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Siap Kooperatif Penuhi Permintaan Pemkot

“Kami sebagai korban penggusuran pasar griya kini menuntut hak sebagai warga negara dan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sebagai representatif dari pada negara untuk hadir dan bertanggung jawab dalam memberikan atau jalan tengah atas penggusuruan itu,” ujarnya. (ang/sur)




  • Bagikan