Puluhan Seniman Garap Mural Flyover Sultan Agung

  • Bagikan
Petugas sedang memasang ornamen di fly over Jalan Sultan Agung, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung, Selasa malam (16/3). Fly over ini berbeda dan terlihat lebih warna dibanding lokasi lainnya. FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Flyover Sultan Agung telah sampai di tahap finishing. Nantinya flyover ini akan di percantik oleh mural bertemakan flower colour dan ornamen khas lampung.

Hal ini disampaikan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. Menurutnya, proses pengerjaan mural tersebut akan rampung pekan depan. “Kalau bagian luar nantinya muralnya akan di kerjakan bertahap. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, mungkin hanya kendala hujan , untuk pengerjaanya pun bagus dan cepat,” katanya.


Koordinator Komunitas Kuas Lampung Andre Sugiharto menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah mempercantik underpass Unila. Untuk konsep flyover Sultan Agung, tetap akan ada nuansa khas Lampung. Pengerjaan mural ini, lanjutnya, melibatkan hampir 40 seniman pelukis. “Dan kita bagi menjadi dua shift, untuk shift siang 18 orang dan shift malam 20 orang,” katanya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

Hafid, Pelukis Komunitas Kuas Lampung menambahkan, untuk ornamen Lampung menggunakan tiga warna. Yakni merah, kuning dan oranye sebagai list.”Untuk peralatan dan bahan pun telah di sediakan dan di fasilitasi, kita mengerjakan lukisan sesuai cetakan yang di kasih koordinator,” katanya. (why/wdi)




  • Bagikan