Puluhan TKI Pulang Kampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Mesuji mencatat, jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang kampung ke daerah itu sepanjang Januari sampai Juli 2020 terdata ada 36 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Ripriyanto melalui Sekretarisnya Taufik Widodo mengatakan ada 36 orang (TKI) yang pulang data ini mulai dari Januari Sampai Juli 2020 karena masa kontrak mereka habis.

Para TKI asal Mesuji yang pulang kampung karena habis masa kontrak, terbanyak dari negara Taiwan ada 17 orang disusul negara Hongkong ada 11 orang kemudian di negara Malaysia ada 5 orang dan di tambah ada 3 orang yang berasal dari Singapura  jumlah tersebut tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Pelayanan SIM Polres Mesuji Kembali Dibuka

Selain itu, Jumlah TKI yang pulang itu adalah TKI yang terdaftar resmi di Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji. Dia juga menambahkan, para TKI yang kembali ke kampung halaman tersebut sudah melalui pemeriksaan ketat dari virus Corona sejak pulang dari negara penempatan hingga sesampainya di Kabupaten Mesuji.

“Jadi mulai sampai di Indonesia hingga ke Mesuji mereka sudah melalui pemeriksaan ketat dan alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat dan bebas corona,” tegas dia.

Ya Berdasarkan data yang di dapat Radar Lampung Jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Mesuji yang bekerja di luar negeri pada tahun 2019 tercatat mengalami peningkatan dibandingkan tahun tahun sebelumnya mencapai 472 orang. Sedangkan tahun 2018 hanya 333 orang dan 2017 ada 249 orang. (muk/yud)



  • Bagikan