Pungli di Flyover, Dua Pemuda Diamankan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polsek Tanjung Seneng Bandarlampung mengamankan dua pria asal Sukarame yang diduga telah melakukan aksi pungutan liar di bawah Flyover Tanjung Senang pada Kamis (16/9) kemarin, keduanya yakni Ardi (43) dan Hamdani (46).

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Rosali membenarkan mengamankan dua pria tersebut. “iya benar, kita amankan kemarin,” Katanya saat dihubungi radarlampung.co.id Jumat. (17/9).


Kedua orang tersebut, sambung Rosali, diamankan berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada orang yang sering diminta uang saat melintas di bawah flyover. Dari laporan ini, tim kemudian bergerak ke lokasi dan mengamankan dua pria tersebut.

Dari interogasi, keduanya nekat melakukan aksi Pungli ini karena tidak ada pekerjaan. Aksinya itu dilakukan dengan dalih sumbangan sukarela untuk perbaikan jalan.

Baca Juga:   Hati-hati! Perlintasan Area Kebun Karet Tanjung Bintang Tak Aman, Motor Jurnalis pun Disikat Begal

“Mereka juga mengaku baru melakukan aksinya dalam satu Minggu ini,” ujarnya.

Selanjutnya, keduanya dibawa ke Mapolsek Tanjung Senang, untuk dilakukan pembinaan dan pendataan dengan cara metode hipnoterapi.

“Ini untuk mengubah mindset meraka agar mencari rejeki yang halal dan membuat surat perjanjian tidak melakukan aksinya lagi,” ucapnya.

Dari hasil penangkapan, lanjut Rosali, pihaknya mengamankan barang bukti uang Rp75 ribu. Diduga uang tersebut, merupakan hasil dari Pungli terhadap masyarakat yang melintas di bawah flyover. (muk/yud)




  • Bagikan