Punya “Markas” Baru, DPW PAN Kian Optimistis Menangkan Pilkada Tiga Daerah

  • Bagikan
DPW PAN Lampung resmikan kantor baru, Jumat (25/10). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung tegas menyatakan bakal semaksimal mungkin menggerakan mesin partai. Khususnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 2020 mendatang.

Bahkan, DPW PAN memastikan bakal fokus memenangkan pilkada di tiga daerah, yakni, Bandarlampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan (Lamsel).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar, usai peresmian kantor DPW PAN Lampung, di Wayhui, Lamsel, Jumat (25/10).

“Target ya memang. Dari 8 daerah yang melakukan pilkada serentak, setidaknya kita PAN akan lebih fokus pada tiga daerah, Bandarlampung, Pesawaran, dan Lamsel. Yakni bagaimana agar di tiga daerah ini kader PAN duduk di eksekutif,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kader-kader terbaik PAN dibesut dalam pilkada, sehingga pihaknya optimis kader PAN di tiga wilayah yang jadi fokus mesin partai akan ada di legislatif juga eksekutif. “PAN harus menang di 3 wilayah tersebut, di Lamsel ada saya (Ketua DPW PAN Irfan Nuranda Djafar), di Pesawaran ada Iswan Dwi Cahya (Sekretaris DPW PAN Lampung), dan Hanafi Hamidi sebagai balon wakil Wali Kota Bandarlampung,” bebernya.

Selanjutnya, peresmian kantor DPW PAN yang baru di Wayhui ini, diharapkan jadi semangat baru bagi kader dalam mengembangkan sayap-sayap partai.

“Kantor yang baru bisa jadi semangat baru, kantor yang berada di perbatasan Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan ini, kedepan bisa jadi basis masa PAN sehingga PAN bisa memenangkan dalam segala even pemilihan umum,” ungkapnya.

Namun demikian, imbuh Irfan, tahapan pilkada masih dalam proses penjaringan dan penyaringan. “Semua masih proses, karena di Lamsel juga Ketua DPD Fitoni Hasan pun mencalonkan diri, semua masih proses. Namun siapa pun yang diberikan rekomendasi pasti semua kader PAN akan mendukung dan memenangkannya,” tukasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW PAN Lampung Hamrin Sugandi menambahkan, pihaknya mendukung apa yang dilakukan Ketua DPW PAN dan adanya kantor baru DPW PAN diharapkan kedepannya jadi kantor defenitif atau kantor pribadi DPW PAN Lampung.

“Ya, sejak berdirinya PAN dari awal belum ada kantor DPW. Dengan kepemimpinan bang Irfan Nuranda Djafar kita yakin bisa ada kantor pribadi DPW PAN Lampung. Sukur-sukur jika ini nanti bisa dihibahkan,” ucapnya, dibumbui senyum dari wajahnya. (rls/sur)




  • Bagikan