Puput Mundur dari Polri

  • Bagikan
Ahok dan Puput Nastiti Devi. foto taken from jawapos.com

radarlampung.co.id-Rencana pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bukan lagi rahasia umum lagi. Dan yang lebih menarik, Bripda Puput ternyata sudah tak lagi menjadi anggota Polri. Tepat, 9 Januari lalu, ia sudah mundur sebagai polwan.

Informasi ini dibenarkan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dia menuturkan sekitar 15 hari yang lalu, Puput telah secara resmi diterima pengunduran dirinya sebagai anggota Polri. Pengunduran diri itu telah ditandatangani petinggi Polri. “Surat keputusannya sudah keluar,” paparnya.

Terkait alasan pengunduran diri dari Puput, Polri tidak menyebutkan secara spesifik. “Secara pribadi yang bersangkutan ingin mundur dan sudah disetujui,” terang mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut.

Dengan begitu, yang bersangkutan tidak lagi terikat dengan aturan kepolisian. Dimana setiap anggota harus mengajukan izin untuk menikah. “Karena bukan anggota Polri, ya tidak perlu saya komentari lagi,” paparnya.

Sementara terkait kebebasan Ahok, Kadivhumas Polri Irjen M. Iqbal menjelaskan, kebebasan Ahok merupakan hal yang biasa. Masyarakat yang berstatus napi apabila sudah waktunya atau ada batasan waktunya menjalani hukuman.

“Bebas sesuai mekanisme biasalah. Tapi, kalau setelah bebas minta dikawal tentu akan dilayani. Tapi, tidak ada permintaan semacam itu. Ya, bebas saja,” tutur mantan Wakapolda Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Setelah kebebasan Ahok, muncul sejumlah foto yang menunjukkan keakraban Ahok dengan Puput, yang juga mantan ajudan Veronica Tan. Setidaknya ada dua foto yang beredar, foto pertama Ahok sedang duduk bersama Puput di sebuah sofa coklat gelap. Mereka sama-sama mengenakan kemeja biru gelap. Keduanya menghadap ke lelaki berkemeja biru sedang memegang gitar.

Di belakang keduanya, terlihat belasan orang yang juga memperhatikan lelaki berkemeja biru memainkan gitar. Foto kedua, masih di lokasi yang sama, Ahok duduk bersama Puput di sofa. Namun kali ini keduanya terlihat sibuk dengan handphonenya masing-masing.

Di sofa yang bersebelahan dengan Ahok, terlihat juga kakak angkat Ahok dalam foto tersebut Nana Riwayatie. Belum diketahui dimana lokasi pengambilan kedua foto tersebut. (fin/ful/wdi)




  • Bagikan