Puskesmas Kotabumi II Butuh Logistik Penanganan Covid-19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Puskesmas Kotabumi II membutuhkan perlengkapan logistik untuk penanganan Covid-19. Hal ini upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Plt Kepala Puskesmas Kotabumi II, Wahyu Utami mengatakan, saat ini Puskesmas Kotabumi II sedang mengajukan permintaan kebutuhan logistik untuk kegiatan penanganan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan setempat.

Awal tahun ini, persediaan logistik di Puskesmas yang berada di kotabumi ll terjadi kekosongan stok. Sedangkan logistik tersebut sangat dibutuhkan segera. Sebab, belakangan ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kotabumi Selatan mengalami peningkatan.

“Kita ajukan ke Dinkes untuk kebutuhan logistiknya akhir bulan kemarin, mengingat kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Kotabumi Selatan, akhir-akhir ini sangat lah meningkat, dan kebutuhan logistik tersebut sangat dibutuhkan nakes,” jelasnya.

Baca Juga:   Dinkes Sebut Varian Delta Belum Masuk Bandarlampung dan Minta Masyarakat Waspada

Wahyu Utami juga menjelaskan, item-item logistik yang sangat dibutuhkan saat ini, diantaranya Masker bedah, Masker N-95, Handsanitizer, Handwash, Handscoond, dan Gown.

Menurutnya, Logistik tersebut nantinya akan dipergunakan untuk melayani pasien yang berobat ke puskesmas, untuk menghindari kemungkinan adanya penularan virus corona.

“Ada beberapa item yang kebutuhannya sangat mendesak, seperti masker, handsanitizer, handscoond, handwash, dan gown, karena tenaga kesehatan disini langsung berinteraksi dengan para pasien yang datang darimana saja,” kata dia.

Ia berharap agar segera direalisasikan permohonan logistik tersebut. Hal ini guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kotabumi II.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, dr. Maya Manan menjelaskan, kelengkapan APD untuk vaksinasi di Puskesmas, sudah diberikan bersamaan dengan vaksin. Sedangkan permohonan yang telah dibuat akan segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:   Untuk Kepala Pekon dan Lurah, Buat Laporan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari!

“Yang untuk pelaksanaan vaksinasi sudah kita berikan bersamaan dengan vaksin, sedangkan yang permohonan logistik dari puskesmas akan segera kita tindaklanjuti,” singkatnya (ozy/yud)



  • Bagikan