Puskesmas Wonogiri Vaksinasi 480 Siswa SMK

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 480 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengikuti vaksinasi tahap kedua disekolah setempat, Senin (1/11).

Setelah sebelumnya, juga telah dilaksanakan giat serupa terhadap lebih dari 800 siswa disana untuk tahap pertama.


Saat ini melaksanakan tahap kedua, yang dibagi dalam dua gelombang. Untuk mengurangi kerumunan atau kontak langsung antar siswa, guru dan petugas.

“Sebanyak 800 siswa lebih yang telah divaksin pada tahap pertama. Ini dalam rangka menyambut PTM disekolah kedepan yang rencananya akan dilaksanakan full selama sepekan, “kata Kepala SMKN 1 Kotabumi, Sri Mulyani.

Pihaknya mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan pelaksanaan tatap muka (PTM) disekolah. Sehingga siap menggelar PTM kedepannya.

Baca Juga:   Pilkades Lampura Tidak Ada Lawan Kotak Kosong

“Kalau untuk saat ini, kita fokus apa yang diinstruksikan sebelumnya. Karena apa? Untuk yang terbaru (sepekan) kita belum ada petunjuknya lebih jauh,” ujarnya.

Koordinator Vaksinasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Wonogiri, Dewi Sri mengatakan sebanyak 484 dosis vaksin sinovac yang disuntikan hari ini kepada 480 siswa dan 4 orang guru di SMK Negeri 1 Kotabumi merupakan tahap kedua.

“Selain sosialisasi langsung tentang pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan, kita juga melaksanakan vaksinasi tahap kedua disana. Tak hanya siswa, melainkan juga guru yang belum sempat divaksin karena berbagai alasan, “kata dia disela-sela vaksinasi di SMKN 1 Kotabumi.

Menurut Sri, giat vaksinasi itu dilakukan terutama untuk siswa hal ini untuk menghadapi belajar tatap muka dan peningkatan imun bagi pelajar.

Baca Juga:   Pemkot Akan Buka Sentral Vaksinasi di Lampu Merah

“Hari ini total secara keseluruhan 480 dosis vaksin, yang memenuhi kebutuhan siswa yang ada di sekolah ini,” pungkasnya (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan