Puting Beliung di Lamtim, 10 Rumah dan Satu Masjid Rusak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 10 rumah dan satu masjid rusak akibat puting beliung di Dusun VI Muarabelukang, Desa Labuhanratu, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, bencana yang menyerang pemukiman warga di tepi pantai Timur terjadi pukul 17.30 Wib, Jumat (11/6). Kejadian itu, mengakibatkan lima rumah rusak parah dan enam rusak ringan.

“Sebagian besar kerusakan terjadi pada atap yang beterbangan tertiup angin,” jelas Mashur didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Mujianto, Sabtu (12/6).

Dilanjutkan, guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana, Pemkab Lamtim melalui BPBD telah menyalurkan bantuan. Antara lain atap asbes dan kebutuhan pokok.

Baca Juga:   Empat Rumah di Banjit Terbakar

Terpisah, Camat Pasirsakti Sibran Mulsi menjelaskan, karena sulit ditempuh lewat darat, penyaluran bantuan melalui jalur laut menggunakan dua perahu motor.

“Saat ini, masyarakat bersama petugas dari BPBD Lamtim, Polsek dan Koramil Pasir Sakti mulai bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak,” jelas Sibran Mulsi didampingi Atori selaku Kepala Desa Labuhanratu.

Sebelumnya, puting beliung menyerang Kecamatan Sukadana, Pekalongan dan Sekampung, Kamis malam (8/4). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bencana tersebut menyebabkan 22 rumah rusak. (wid/ais)

 




  • Bagikan