Puting Beliung Hantam Pasar Buah Kotabumi

  • Bagikan
Atap lapak di Pasar Buah Kotabumi, Lampung Utara rusak dihantam puting beliung, Sabtu sore (23/2). FOTO FAHROZY IRSAN TONI/RADAR LAMPUNG.CO.ID
Atap lapak di Pasar Buah Kotabumi, Lampung Utara rusak dihantam puting beliung, Sabtu sore (23/2). FOTO FAHROZY IRSAN TONI/RADAR LAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah lapak pasar buah di Jalan Letkol A. Rivai, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), porak poranda diterpa angin puting beliung, Sabtu sore (23/3). Angin kencang juga merusak atap Taman Olah Seni Kotabumi dan puluhan rumah warga pada lima kelurahan di Kecamatan Kotabumi.

Menurut Imron (45), salah seorang pedagang di pasar buah, awalnya hujan deras turun di wilayah itu. Lantas angin kencang datang dan menghantam atap lapak.

“Atap lapak di pasar buah terlepas. Buah-buahan tabur di jalan. Hujan terjadi sekitar 30 menit dan membuat semuanya berantakan,” kata Imron.

Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wanhendri diidampingi Kepala UPT Pasar Pagi Kotabumi Bambang Irawan langsung menuju lokasi puting beliung, beberapa saat setelah kejadian. Petugas melakukan pemeriksaan dan pendataan.

Baca Juga:   Polhut Amankan Satu Truk Pembawa 25 Batang Sonokeling dari Tahura WAR

Wanhendri mengatakan, sedikitnya 10 unit los pedagang di Pasar Buah Kotabumi, rusak berat. “Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Wanhendri.

Penanganan sementara, lanjut Wanhendri, pihaknya bekerjasama dengan pemilik los melakukan perbaikan. Karena untuk mengalokasikan perbaikan secara permanen harus melalui proses panjang.

“Jadi, untuk sementara akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan alat yang masih bisa dipakai. Untuk korban tidak ada. Karena pada saat kejadian mereka (pedagang, Red) sudah meninggalkan los,” paparnya. (ozy/ais)



  • Bagikan