Puting Beliung Mengamuk, Puluhan Rumah Rusak

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bencana angin puting beliung melanda di Dusun I, Kampung Banjaragung, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah. Akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, puluhan rumah mengalami kerusakan baik ringan maupun berat.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun radarlampung.co.id, setidaknya ada sepuluh rumah rusak berat. Namun, ini data sementara dan masih dalam pendataan oleh pihak terkait.

“Ya benar, tadi siang saya sudah diberitahu kalau ada musibah puting beliung. Jumlah rumah warga yang rusak masih didata. Diperkirakan ya puluhan rumah. Tetapi korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” kata Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto kepada radarlampung.co.id, Jumat (22/6).

Menurut Loekman, dia sudah menginstruksikan kepada jajaran melakukan pendataan dan memberikan bantuan. “Nanti Dinas Sosial akan memberikan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga:   Warga Raman Utara Temukan Avanza Tak Bertuan Terperosok ke Saluran Irigasi

Data kerusakan sementara, rumah milik Sukamto, Mandi, Larto, Yadi, Ngatino, Pujo, dan Surip mengalami kerusakan genting. Kemudian asbes rumah milik Suratin dan Pendi berterbangan. Lalu kandang sapi milik Ano atap asbesnya terbang.

Dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp200 jutaan. Masyarakat bersama melakukan gotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak. (sya/rlo/gus)




  • Bagikan