Puting Beliung Tumbangkan Pohon dan Rusak Pondok di Pantai

  • Bagikan
Kerusakan akibat puting beliung yang terjadi di Kecamatan Telukpandan, Senin sore (8/2). FOTO DOKUMEN CAMAT TELUKPANDAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Angin puting beliung terjadi di sejumlah wilayah di Pesawaran, Senin sore (8/2). Beberapa fasilitas dan rumah rusak.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Angin kencang merusak fasilitas di objek wisata pantai Klara, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan. Sejumlah pondok rusak.

Dua rumah di Kecamatan Punduhpedada juga terdampak angin puting beliung.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Ilegal Logging, Personil Polres Pesawaran Raih Penghargaan

Camat Telukpandan Zulkifli Nuh mengatakan, empat pondok di pantai Klara rusak dan satu pohon tumbang.

“Kejadian sekitar pukul 4 sore. Tidak ada kerusakan yang berarti. Pohon yang tumbang ke jalan juga sudah kita bersihkan,” kata Zulkifli Nuh yang sudah meninjau lokasi kejadian.

Sementara Camat Punduhpedada Darlis mengatakan, dua desa terdampak angin puting beliung. Yakni Desa Bangunrejo dan Desa Bawang.

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

“Di Desa Bangunrejo, satu rumah warga rusak di bagian atap. Asbes terangkat dan lepas. Untuk Desa Bawang, satu rumah warga tertimpa pohon. Salah seorang penghuni rumah luka ringan,” kata Darlis.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pesawaran Mustari membenarkan ada pohon tumbang di Pantai Klara.

“Ya, ada pohon tumbang di Klara. Tadi kita bersama relawan, anggota marinir dan warga sudah membereskan pohon yang tumbang,” kata Mustari.

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

Mustari mengungkapkan, tidak ada pemadaman listrik akibat puting beliung. “Nggak ada (pemadaman) kalau sampai lima kecamatan. Pak camat dan kepala desa bersama relawan kita tadi juga turun ke lapangan,” ucapnya. (esn/ozi/ais)

 



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta