Putus Kasus Covid, Gubernur Arinal Ajak Kada dan Stakeholder Kompak

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Upaya menurunkan kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Lampung tidak hanya bisa dilakukan Provinsi Lampung. Melainkan seluruh masyarakat dan kabupaten/kota.

Maka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh kabupaten/kota dan stakeholder untuk bersama berkoordinasi dan kompak. Sehingga penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung bisa maksimal.


“Dalam menghadapi masalah Covid-19 ini, maka kita semua harus kompak, koordinasi tampa kekompakan saya kira tiada artinya,” ungkap Arinal usai menghadiri peresmian Dapur Lapangan Brigif 4 Mar/BS Peduli Covid-19 di Lampung, Jumat (30/7).

Itu termasuk pengendalian tujuh kabupaten/kota di Lampung yang berstatus zona merah Covid-19. Arinal menegaskan harus diantisipasi.

“Saat ini Bandarlampung, Pringsewu, Lamtim, dan beberapa daerah lain zona merah ini memerlukan rumah sakit. Namun RSU Abdul Moeloek yang dalam kondisi sedang hingga. Maka kita sudah ditugaskan menjadikan wisma haji sebagai rumah sakit darurat Covid-19 di Lampung yang akan selesai dalam 10 hari kedepan,” jelas Arinal.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

Meskipun begitu, tetap Arinal mengajak peran serta stakeholder dan swasta guna mengurangi beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Apalagi Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung juga setiap harinya terus membagikan bantuan pada beberapa warga yang terdampak Covid-19. (rma/wdi)




  • Bagikan