PWI Lampung Gelar Konker

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, menggelar Rapat Pleno membahas agenda Konferensi Kerja jelang Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI mendatang, Sabtu siang (28/8).

Selain itu, pleno juga membahas persiapan Pekan Olahraga Seksi Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (POR SIWO) pada 29-31 Oktober 2021 dan Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jogjakarta, pada 7-14 November 2021.


Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian menyatakan, sangat penting pelaksanaan ketiga agenda tersebut.

Menurutnya, Konferensi Kerja pada 18 September 2021, akan menjadi pijakan PWI Lampung dalam melaksanakan program kerja kepengurusan periode 2021-2026.

Untuk itu, ia menunjuk Sekretaris PWI, Nizwar untuk menjadi penanggungjawab Konferensi Kerja, dan Nurjanah sebagai sekretaris kegiatan.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lampung : PPKM Bandarlampung Level 3, 14 Daerah Level 2

“Tantangan organisasi ke depan semakin berat. Seiring kemajuan di era digital, maka program kerja PWI guna peningkatan kualitas dan profesionalisme anggota PWI harus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dan langsung dapat dirasakan oleh publik secara luas,” ucap Bang Yadi, sapaaan akrab Ketua PWI Lampung.

Karena itu, Bang Yadi menyarankan agar pembahasan program kerja dalam Konferensi Kerja dapat lebih spesifik dengan tetap mengacu kepada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, Kode Perilaku Wartawan, serta Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Sementara itu, Por SIWO dan Pra Porwanas menjadi penting karena PWI Lampung akan berupaya maksimal di ajang Porwanas Tahun 2022. Terutama berprestasi lebih baik lagi, minimal dapat mempertahankan peringkat lima besar nasional.

Baca Juga:   Arinal Dijadwalkan Terima Penghargaan Lampung Juara Umum Nasional dari Kemendes PDTT

“Por SIWO dan Pra Porwanas menjadi ajang eksebisi dan kesiapan atlet-atlet kita untuk berkompetisi menjadi yang terbaik,” ujar Bang Yadi.

Ia berharap, atlet-atlet dapat melakukan persiapan dan latihan tanding guna meningkatkan skil serta kemampuannya.

“Kita harus optimis bisa mempertahankan peringkat lima nasional,” pungkasnya. (rls/yud)




  • Bagikan