PWI Pringsewu Peduli, Bagikan Daging untuk Warga


RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, sejumlah elemen masyarakat, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu menggelar kegiatan berbagi untuk sesama.

PWI Pringsewu menyembelih satu ekor sapi dan membagikan daging kepada anggota, masyarakat sekitar sekretariat hingga warga tidak mampu.





Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan, kegiatan rutin ini digelar untuk ke-13 kali.

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan seluruh pengurus serta anggota PWI Pringsewu”, kata Agus di Sekretariat PWI Pringsewu.

Selain itu, PWI Pringsewu bersama donatur juga membagikan bingkisan, berbuka puasa bersama anggota, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Diharapkan kegiatan ini akan semakin meningkat lagi ke depan,” harap Agus Tri.

Kegiatan sosial juga dilakukan politisi Partai Gerindra Pringsewu Sudiyono, S.Kom. Anggota DPRD Pringsewu itu menyantuni 45 anak yatim dan 350 bingkisan untuk warga serta lansia.

Dua tahun lebih kegiatan kekeluargaan pemberian santunan dan bingkisan ini dilakukan dari rumah ke rumah karena adanya Covid-19.

“Untuk tahun ini, Alhamdulillah diberikan keloggaran bertatap muka, berbarengan dengan reses awal tahun, namun tetap prokes dijalankan. Harapan kami, semoga bermanfaat dan menjadi berkah,” ungkap mantan jurnalis ini.

Sementara DPC PDI Perjuangan Pringsewu juga membagikan bingkisan untuk anggotanya yang tersebar di sembilan pimpinan anak cabang (PAC).

Sekretaris DPC PDIP Pringsewu Bambang Kurniawan mendampingi Ketua Palgunadi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan.

Hal ini sebagai wujud kebersamaan merayakan hari kemenangan Idul Fitri. “Semoga bermanfaat dan terus menumbuhkan kebersamaan,” jelasnya.

Guna memudahkan penyalurannya, dilakukan pembagian tugas. Wilayah Gadingrejo dan Pringsewu dilakukan Ketua DPC PDI P Pringsewu Palgunadi.

Kemudian wilayah Sukoharjo, Adiluwih oleh Sekretaris DPC PDIP Bambang Kurniawan. Wilayah Banyumas; Pagelaran Utara (pantura) oleh Agus Irwanto dan Pagelaran Induk dilakukan Eko Sulistiono. (sag/ais)