Python 5 M Diamankan Warga, Pasca Geger Ternak Kerap Hilang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), digegerkan penemuan ular piton sepanjang lima meter lebih, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin malam (28/1).

Binatang reptil itu, ditemukan saat memangsa tiga ekor ayam ternak milik Tami, warga RT05/RW01, Kelurahan Tanjung Harapan.


“Kita ketahui saat ayam warga yang berkotak-kotak dipohon rambutan belakang, saya bersama dua warga bergegas melihat ke belakang rumah dengan membawa senter penerangan dan melihat ular tersebut sedang melingkar di atas pohon rambutan,” kata Dullah (45) warga setempat, yang kali pertama menemukan Python jenis Reticulatus tersebut.

Sebelum ditemukannya Python tersebut, warga sekitar kerap kehilangan ayam ternak peliharaannya.

“Warga sekitar sering kehilangan hewan ternak ayam sebelumnya. Dikarnakan tidak ada jejak atas kehilangan ayam milik warga, lalu membiarkan saja hewan ternaknya hilang,” bebernya.

Ia juga menerangkan, lokasi temuan ular Python tersebut, tak jauh dari kantor lurah setempat.

“Rencananya mau dijual. Tapi, kita koordinasikan dulu dengan pihak kelurahan. Apakah nantinya akan diserahkan kepada dinas terkait atau dibebaskan jauh dari pemukiman penduduk,” terangnya.

Sulastri (35), warga lainnya mengaku kerap kehilangan ayam miliknya berada di belakang rumah. Ia menerangkan, lokasi rumahnya tidak jauh dari penemuan Python tersebut.

“Tidak jauh dari rumah, memang banyak semak belukar. Alhamdulillah, ularnya sudah ditangkap. Jadi mungkin ayam ternak kerap hilang itu dikarnakan dimakan ular Python, lega melihat ular besar itu ditangkap,” pungkasnya. (ozy/sur)




  • Bagikan