QNET Jadi Peserta Indonesia Direct Selling 4.0 Expo 2020


RADARLAMPUNG.CO.ID  – Penjualan langsung merupakan salah satu sektor usaha yang dapat menjaga roda perekonomian di Indonesia tetap berputar di tengah pandemi Covid-19.

Keunikan dan kekuatan dari sektor usaha, yang biasanya dikenal dengan bisnis Multi Level Marketing (MLM) ini, terletak pada sistem bisnisnya yang mengandalkan jaringan pemasaran para mitra usahanya.





Salah satu perusahaan sistem MLM atau Direct Selling berkembang di masa Pandemi Covid-19 adalah QNET.

CEO QNET: Malou Caluza mengatakan, QNET menjadi salah satu perusahaan direct selling yang membantu menggerakan roda ekonomi Indonesia, melalui kewirausahaan dalam memasarkan produk-produk yang dijual dengan sistem MLM atau direct selling.

QNET sudah memeriahkan bisnis direct selling selama lebih dari 20 tahun, baik itu di Indonesia maupun di berbagai negara yang lebih dari 100 negara.

“Indonesia Direct Selling 4.0 Expo 2020 adalah pameran pertama yang dilakukan oleh QNET di Indonesia. Dan kami sangat mengapresiasi pemerintah dan AP2LI yang terus menancapkan semangat untuk mengembangkan industri direct selling meski di tengah pendemi Covid-19,” ucapnya.

Pameran yang dilakukan secara virtual tersebut, diharapkan bisa mendekatkan QNET dengan para member atau calon member. Atau publik lain untuk lebih mengenal QNET sebagai perusahaan direct selling yang mempunyai legalitas untuk melakukan bisnis direct selling di Indonesia.

Malou Caluza menambahkan, QNET menghargai inisiatif pemerintah dan AP2LI untuk menyelenggarakan pameran virtual. Dan menurutnya, pameran tersebut sejalan dengan QNET yang telah memberdayakan wirausahawan di Indonesia hingga 18 tahun.  “Dan kami menantikan kolaborasi lokal yang berfungsi untuk memperluas penawaran produk kami secara lokal,” ajaknya.

QNET menawarkan berbagai macam produk berkualitas tinggi yang memiliki kontrol kualitas dan sertifikasi yang ketat, contohnya adalah Eternaleaf, yang menjadi produk andalan QNET. Eternaleaf merupakan produk Indonesia yang mengangkat warisan budaya dan kekayaan alam Papua untuk merawat kulit dan rambut dengan minyak buah merah asli yang tumbuh subur di Papua.

“QNET ingin mengglobalkan Eternaleaf agar produk asli Indonesia ini bisa dikenal dan dimanfaatkan khasiat ekstrak buah merah Papua yang dikemas dalam bentuk Eternaleaf dalam varian sabun mandi, body lotion, dan shampo,” tutup Malou Caluza dengan bangga.

Sekedar informasi, hasil survei yang dilakukan Kementerian Perdagangan menunjukkan usaha penjualan langsung dapat berguna sebagai sarana bagi para pelajar dan mahasiswa mengasah mental kewirausahaan yang tangguh.

Namun, hasil survei juga menunjukkan adanya sejumlah kendala yang dihadapi dalam menjalankan usaha penjualan langsung.

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan asosiasi di bidang penjualan langsung dan lembaga pemerintah terkait untuk secara aktif memajukan industri direct selling, dengan meningkatkan edukasi dan literasi tentang usaha penjualan langsung atau MLM agar citra usaha penjualan langsung di mata masyarakat dapat menjadi lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan mengadakan pameran atau expo meski dilakukan secara virtual dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (gie/sur)