Rabu, Umitra Indonesia Wisuda 595 Mahasiswa

  • Bagikan

radarlampung.co.id– Sebanyak 596 mahasiswa dari Fakultas Kesehatan, Fakultas Bisnis dan Fakultas Komputer Universitas Mitra (Umitra) Indonesia diwisuda di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Rabu (23/10).

Agenda tersebut akan dihadiri langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof. Slamet Widodo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mitra kerja dari instansi pemerintah dan swasta, serta keluarga wisudawan.

Rektor Umitra Indonesia, DR. Hj. Armalia Reny  AS, M.M., berharap, ilmu yang diperoleh mahasiswa dapat didharmabaktikan untuk Lampung, bangsa dan negara, hingga dunia internasional. ’’Harapan kami, alumni juga tidak hanya terpaku menjadi PNS saja. Karena sekarang era sudah berubah. Dimana berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan sendiri bisa menjadikan masa depan yang lebih baik,’’ katanya.

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

Tidak hanya itu, Bunda Reny –sapaan akrabnya juga berharap agar ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan dapat bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan mampu membanggakan keluarga besar Umitra Indonesia.

Dia melanjutkan, hingga saat ini, Umitra Indonesia telah meluluskan ribuan mahasiswanya yang kini tersebar terserap di berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Kepala Pusat Humas Kerjasama dan Marketing Umitra Indonesia, Agus Setiyo menambahkan, selain pengukuhan wisudawan, agenda tersebut juga akan diisi dengan Umitra Award 2019. Yakni pemberian penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat.

’’Penghargaan itu akan diberikan kepada kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M., yang telah berprestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan Ir. Hi. Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung yang telah berprestasi di bidang pertanian,’’ pungkasnya. (nui/wdi)




  • Bagikan