Radar Lampung Boyong Dua Penghargaan

  • Bagikan
Radar Lampung meraih Bronze Winner IYRA 2021 regional Sumatera, dan Silver Winner kategori SKH terbaik regional Sumatera IPMA 2021. FOTO SS. RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Surat Kabar Harian Radar Lampung meraih Silver Winner kategori surat kabar harian regional Sumatera terbaik pada penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2021. Radar pun menyabet Bronze Winner dalam kategori Indonesia Young Readers Awards (IYRA) terbaik regional Sumatera.

Radar Lampung meraih Bronze Winner IYRA 2021 regional Sumatera, dan Silver Winner kategori SKH terbaik regional Sumatera IPMA 2021. FOTO SS. RADARLAMPUNG.CO.ID

Ketua Harian Serikat Perusahaan PerS (SPS) Pusat Januar P. Ruswita menyatakan kebanggaannya atas terlaksana penghargaan IPMA, IYRA, INMA, dan ISPRIMA secara virtual. Dengan tema yang diusung “Seiring dengan perkembangan inovasi digital yang mendorong media media print harus beradaptasi melakukan transformasi digital”.


Ia menuturkan, kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 itu menjadi ajang yang memperlihatkan bagaimana dinamisnya industri media saat ini.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

“Hanya saja pelaksanaannya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menghadirkan para insan media dan finalis, tetapi tahun ini di masa pandemi yang mengakibatkan pembatasan mobilitas dan  tatap muka. Sehingga untuk pertama kalinya dilaksanakan secara virtual,” ujarnya, Rabu (24/2).

Penjurian dilakukan pada 3-4 Februari 2021, dengan juri yang sangat berkompeten di bidangnya. Seperti Oscar Motuloh, Danu Kusworo, Mas Sulistyo, Ahmad Djauhar, Agus Sudibyo, Asmono Wikan, Ndang sutisna, Nina Mutmainnah, dan Ika Sastrosoebroto.

Salah satu juri Danu Kusworo mengatakan, tahun 2021 merupakan tahun yang tidak mudah, karena sepanjang tahun 2020 adalah pandemi. Tetapi tidak menyurutkan prestasi atau kreasi dari para insan media pers.

Baca Juga:   Pengamat: JTTS Ruas Terpeka Masuk Kategori Black Spot

“Dari hasil penjurian kali ini yang tidak mudah, ternyata kualitasnya tetap terjaga. Maka ini membuktikan bahwa di tengah pandemi kita masih bisa berkreasi, dan berprestasi,” ujarnya.

Juri IPMA kategori cover dan kategori infografis Mas Sulistyo mengatakan, secara garis besar entri yang masuk tahun ini sudah cukup bagus, seperti ada pendekatan-pendekatan yang baru untuk menyampaikan isi berita atau headline dengan visualisasi yang baik.

“Dibandingkan tahun lalu, saya lihat ada cukup perbedaan, tapi belum signifikan dari segi kualitasnya. Ada peningkatan tapi belum maksimal,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan