Radar Lampung Kembali Raih Kategori Surat Kabar Terbaik Sumatra

  • Bagikan
General Manager Radar Lampung H. Purna Wirawan ketika menerima penghargaan ajang The 11th Indonesian Print Media Award (IPMA) dan The 7th Indonesian Young Readers Awards (IYRA). Pada ajang yang dihelat Serikat Perusahaan Pers itu, harian ini berhasil menyabet penghargaan IPMA bronze winner dan IYRA gold winner. FOTO DOK. SUMEKS.CO

RADARLAMPUNG.CO.ID – Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung menjadi salah satu pemenang dalam ajang The 8th Indonesia Young Readers Awards (IYRA) tahun 2021. Ya, Radar Lampung masuk dalam kategori Surat Kabar Harian Regional Sumatera Terbaik, dan The 12th Indonesia Print Media Awards (IPMA) tahun 2021 kategori Surat Kabar Harian Regional Sumatera Terbaik-Sampul Muka.

Salah satu panitia IPMA 2021 Dwi Hartomo menjelaskan, untuk penghargaan cover halaman dibuat berdasarkan regional, yaitu Sumatera, Bali Jawa, Kalimantan, Maluku, Papua dan nasional.


“Untuk Radar Lampung masuk kategori terbaik Sumatera. Kalau khusus cover memang dibuat per regional dan nasional,” katanya, Selasa (23/2).

Sedangkan, IYRA merupakan penghargaan yang diberikan kepada media yang masih menyediakan rubrik untuk pembaca dari kalangan anak muda. “Kita memberikan penghargaan kepada media yang masih konsen terhadap pembaca mudanya, dengan tetap menerbitkan rubrik anak muda,” ujanya.

Baca Juga:   Tidak Terima Ditagih, Pemberi Utang Diusir Lalu Dipukul

Ia menjelaskan, para pemenang yang akan diberikan penghargaan saat awarding session besok (24/2) telah melalui penilaian beberapa aspek. Penilaian dilakukan para dewan juri berkompeten di bidangnya. Beberapa aspek yang menjadi bahan penilaian seperti aspek komunikasi massa, desain grafis, branding, dan aspek lainnya.

“Jadi ada dewan juri yang menilai dari entri-entri yang masuk, dan itu murni hasil penilaian dewan juri. Dari entri yang dikirimkan ada sekitar 500-an peserta se-Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, Pemimpin Redaksi Radar Lampung Taufik Wijaya menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan yang diraih. Menurutnya, raihan ini merupakan buah kerjasama tim yang solid. Mulai dari level wartawan, redaktur, desain grafis sampai pra cetak, serta dukungan tim manajemen Radar Lampung.

“Sangat bangga karena bisa mempertahankan prestasi ini. Kalau tidak salah sejak dari pertama IPMA dan IYRA digulirkan, Radar Lampung selalu mendapatkan juara. Dan ini juga bukti komitmen Radar Lampung selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pembacanya. Sekaligus bukti Radar Lampung merupakan surat kabar terbaik di Lampung khususnya, dan Sumatera umumnya,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kabur Dari Tanggamus, Pencabul Enam ABG Ditangkap di Jawa Barat

Untuk diketahui, penganugerahan IPMA 202Q akan dilakukan secara virtual pada Rabu (24/2) melalui kanal YouTube Channel Serikat Perusahaan Pers (SPS) pusat. (rur/sur)




  • Bagikan