Radar Lampung Raih Penghargaan dari KPU

  • Bagikan
Chairman Radar Lampung H. Ardiansyah saat menerima piagam penghargaan mitra media partner oleh wakil Walikota Bandarlampung Dedy Amrullah di hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu malam (10/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

 

radarlampung.co.id – KPU Kota Bandarlampung memberikan penghargaan pada sejumlah insan yang turut menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota 2020. Acara tersebut digelar di Hotel Bukit Randu, Rabu (10/3).


Dalam acara Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada 2020, Malam Apresiasi dan Pemberian Penghargaan KPU Kota Bandarlampung, Radar Lampung juga turut menerima penghargaan para mitra bersama 32 Media Partner lainnya.

Penghargaan diserahkan langsung wakil walikota Bandarlampung, Deddy Amrullah kepada Chairman Radar Lampung Grup, Ardiansyah, mewakili 32 media partner lainnya.

Penghargaan para mitra tersebut juga diberikan kepada PLN, PT Pos Indonesia, Bank Muamalat, Universitas Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 7 instansi pemerintahan terkait.

Diantaranya Polresta Bandarlampung, Kodim 0410 kota Bandarlampung, DPRD Kota Bandarlampung, Disdukcapil Kota Bandarlampung, Kejari Bandarlampung, Dinas Kesehatan kota Bandarlampung, dan Kesbangpol Bandarlampung.

Di samping itu, KPU Kota Bandarlampung juga memberikan penghargaan untuk 8 kategori penyelenggaraan Pilkada tebaik pada masing-masing kecamatan.

Baca Juga:   Gara-gara Jalan di Sawah, Kapekon Dilaporkan ke Polisi

Diantaranya Kategori daftar pemilih tetap berkualitas yang diraih oleh Kec. Enggal, Kec. Kedaton dan Kec. Telukbetung Timur. Kategori Tingkat Partisipasi Pemilih diraih oleh Kec. Panjang, Kec. Telukbetung Timur, dan Kec. Telukbetung Utara.

Kategori Penerapan Protokol Kesehatan diraih oleh Kec. Telukbetung Barat, Kec. Wayhalim, dan Kec. Bumiwaras. Kategori Manajemen Logistik tebaik diraih oleh Kec. Tanjungkarang Pusat, Kec. Tanjungsenang dan Kec. Kemiling.

Kategori Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran terbaik diraih oleb Kec. Telukbetung Selatan, Kec. Kemiling, dan Kec. Tanjungkarang Barat. Kategori Rekapitulasi Penghitungan Suara Berkualitas diraih oleh Kec. Langkapura, Kec. Telukbetung Selatan, dan Kec. Sukabumi.

Kategori Penyelenggaraan Pilkada Berintegritas diraih oleh Kec. Sukarame, Kec. Tanjungkarang Timur, dan Kec. Labuhanratu. Serta, Kategori Inovasi dan Kreativitas Sosialisasi yang diraih oleh Kec. Kedamaian, Kec. Rajabasa, dan Kec. Tanjungkarang Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, Pilkada 2020 yang terselenggara tersebut sudah berjalan baik, terlebih pada proses Pilkada banyak disalurkan dana APBD.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

“Mudah-mudahan (Pilkada, red) tahun 2024, pandemi ini tidak terjadi lagi dan demokrasi yang baik akan tetap dilaksanakan,” katanya.

Dia juga berpesan, penyelenggara pemilu harus benar-benar bekerja dengan lebih solid. Sebab masyarakat mengharapkan yang terbaik, khususnya untuk Pilkada yang akan datang. “Kami berharap semua bisa bekerja keras untuk menghasilkan Pilkada yang baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi mengatakan, momen ini bisa menjadi momen guna mengenang kembali penyelenggaraan Pilkada 2020. “Khususnya walikota dan wakil walikota terpilih,” kata dia dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, malam penganugrahan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak dan stake holder terkait, yang turut berpartisipasi guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020 lalu. “Semoga penyelenggaraan kedepan semakin lebih baik,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan