Raden Adipati Ngopi Bareng Petani Waytuba

  • Bagikan
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. FOTO DOK HUMAS PEMKAB WAYKANAN

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Rembuk Tani di Talang Pasundan, Kampung Waytuba, Kecamatan Waytuba, Rabu (8/1). Kegiatan itu dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dan menyelesaikan permasalahan di kalangan petani.

Raden Adipati mengaku kunjungan hingga ke kampung-kampung itu merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada masyarakat.

”Banyak hal yang bisa didapat. Melihat secara langsung keadaan masyarakat. Karena saya merasa, untuk mencapai keberhasilan, tidak cukup hanya duduk di meja dan menerima laporan,” tegas Raden Adipati.

Melalui silaturahmi dan ngopi bareng itu, Raden Adipati bisa mengetahui permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat. Kemudian mengambil langkah terbaik untuk mengatasinya.

Sementara petani mengharapkan Pemkab Waykanan membangun saluran irigasi untuk mengairi sawah-sawah mereka saat masa kemarau. Kemudian, sawah tadah hujan yang mereka miliki saat ini dapat mengikuti tempat lain, panen dua kali setahun.

Baca Juga:   Perintah Bupati, Diskes Pesawaran Tangani Penderita Tumor di Padangcermin

”Sebagian besar sawah yang kami miliki adalah tanah hujan. Karena belum memiliki saluran irigasi permanen,” kata Ediyanto, salah seorang warga. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan soal harga komoditas yang tidak menentu. Seperti karet, singkong dan sawit. (sah/ais)





  • Bagikan