Ragam Kegiatan Meriahkan Festival Desa Sumberhadi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap seluruh komponen masyarakat dapat turut serta dalam membangun desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamtim Chusnunia melalui Asisten III Wan Ruslan Abdulgani saat membuka Festival Desa Sumberhadi Kecamatan Melinting, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Wan Ruslan menyatakan, melalui festival itu diharapkan dapat menggerakkan sumbu-sumbu perekonomian desa, mendorong industri kreatif, serta membuka ruang publik agar masyarakat dan para penggiat industri kreatif dapat memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat luas.

Festival Desa Sumber Hadi tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Antara lain kompetisi sepak bola dan bola voli yang telah diadakan sejak bulan Ramadhan yang lalu.

Kemudian, pasar malam yang akan diadakan mulai tanggai 2 Juli hingga 18 Juli 2018, lomba Pawai Festival dan Kreasi Anak, kuda lumping, kesenian bandrong serta akan di tutup dengan persembahan wayang kulit pada tanggal 20 juli 2018.

Festival yang bertepatan pula dengan hari ulang tahun Desa Sumber Hadi ke 47 itu juga dihadiri Asisten II Junaidi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan KMS Tohir Hanafi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M. Yusuf HR, Camat Melinting, Sibran Mulsi, serta Kepala Desa Sumber Hadi Suprapto. (wid/ynk)




  • Bagikan