Raih Emas, Dua Atlet Kick Boxing Dipastikan Masuk Timnas Sea Games

  • Bagikan
FOTO KICK BOXING LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat atlet kick boxing meraih empat medali di seleksi nasional (Seleknas) Kick Boxing di Hotel Nam Centre Jakarta 5-7 April, yang diadakan Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI).

Pelatih Kick Boxing Lampung Khairil Anas menjelaskan, dari empat medali itu, Lampung memperoleh dua medali emas, dan sisanya perak dan perunggu. Dua medali emas direbut Cikal Farrah Labita yang turun di kelas low kick 48 kilogram (Kg) putri dan Diska Yolihani di kelas full kontak 51 kg putri.

Sedang Revi Salsa Bila kelas full kontak 51 kg mendapat perak. “Lalu Abdul Muis di kelas 63 kg putra meraih medali perunggu,” jelasnya.

Dengan memastikan dua emas di tangan, menurut Khairil kedua atlet Lampung itu dipastikan lolos seleknas dan masuk ke dalam timnas Sea Games di Vietnam November mendatang. “Yang dapat emas kan lolos seleknas. Tinggal tunggu dipanggil oleh PB saja, kapan mereka mulai latihan,” sambungnya.

Sedangkan untuk dua atlet lain yang hanya mendapat perak dan perunggu masih memiliki kesempatan masuk timnas. “Nanti kan dievaluasi. Ada penilaian lagi, dari segi teknik, fisiknya. Artinya peluang masih terbuka,” bebernya.

Sebelumnya diketahui, empat dari delapan atlet cabang olahraga (cabor) kick boxing diharapkan bisa menjadi andalan Lampung, untuk bisa lolos mengikuti program pelatihan nasional (pelatnas) Sea Games Vietnam dan dua kejuaraan dunia.

Khairil menjelaskan, ada delapan atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti seleknas pada Maret. “Totalnya ada delapan atlet. Kemungkinan yang sudah matang ada empat atlet yang benar-benar kita harapkan menjadi andalan,” ujarnya. (nca/sur)





  • Bagikan