Raih IPK 3,95, Anak Petani jadi Lulusan Terbaik UIN RIL

  • Bagikan
Ahmad Subarkah dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang jadi lulusan terbaik UIN RIL. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menggelar wisuda Selasa (30/7). Tercatat ada satu mahasiswa yang mendapatkan predikat lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,95 yaitu Ahmad Subarkah dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Ahmad Subarkah merupakan anak dari pasangan Katimin dan Suwiyem yang berprofesi sebagai petani di Bandarsurabaya Lampung Tengah. Ahmad mengatakan, dirinya berencana melanjutkan studi pascasarjana S2.

“Setelah lulus ini saya berencana untuk melanjutkan studi, kalau bisa, ada kesempatan, ingin ke pulau jawa. Tetapi, ke UIN Raden Intan juga ingin melanjutkan,” ujarnya, Selasa (30/7).

Selagi menyandang sebagai mahasiswa, Ahmad juga bekerja sebagai Wakil Kesiswaan di SD IT Yayasan Insan Taqwa Lampung di Natar, dan juga koordinator di asrama UIN.”Saya juga mendapatkan beasiswa bidikmisi saat berkuliah di UIN Raden Intan Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Sementara, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri mengatakan, kedepan UIN Raden Intan Lampung masih sangat perlu strategi pengembangan. Tentunya, tantangan yang dihadapi UIN Raden Intan Lampung bukan semakin ringan, tetapi semakin berak dan kompleks. Adanya globalisasi di semua bidang menyebabkan munculnya pergeseran nilai, yang berdampak juga di dunia pendidikan.

“Dan kita harus terus melakukan peningkatan mutu dan inovasi. Oleh karena itu saya berharap, terutama kepada jajaran pimpinan yang baru, untuk bekerja sungguh-sungguh dan profesional, untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut,”ujarnya. (rur/wdi)




  • Bagikan