Raih WTP 6 Kali Berturut, BPKAD Tuba Akan Terus Tingkatkan Tata Kelola dan Penguatan SDM

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E., M.H

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk kali ke enam secara berturut turut, Pemkab Tulangbawang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Dr. Rustam Effendi, SE, M.Si, Akt, CA, CMA mengatakan, perolehan opini WTP ini merupakan kehormatan dan penghargaan yang perlu disyukuri bersama.


Kepala BPKAD Tulangbawang Dr. Rustam Effendi, SE, M.Si, Akt, CA, CMA.

Melalui opini ini Pemkab Tulangbawang diharapkan dapat selalu meningkatkan pengelolaan keuangan dan aset secara tertib, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, dengan menerapkan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik sesuai undang-undang.

“Pemkab Tulangbawang berkomitmen untuk terus menyempurnakan tata kelola aset daerah dengan baik, terkait perangkat lunak (regulasi) dan perangkat kerasnya. Di samping juga penguatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) pengelola barang di semua organisasi perangkat daerah (OPD),” katanya, Senin (8/6).

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E., M.H mengatakan, opini dari BPK ini menunjukkan pengelolaan keuangan Tulangbawang yang semakin baik. “Penting bagi kami, Tulangbawang tidak hanya sukses dalam program pembangunan tapi juga sukses dalam pertanggungjawaban,” ungkap Bupati.

Winarti juga berharap agar opini WTP ini bisa terus kita dipertahankan. “Dengan begitu profesionalitas kerja dan transparansi pengelolaan daerah bisa terus kita ciptakan di lingkungan pemerintahan,” tandasnya.

Terpisah, raihan opini WTP ini juga mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang.

Ungkapan apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, S.H. Menurut ia, capaian opini WTP sebanyak 6 kali berturut-turut yang diraih Pemkab Tulangbawang merupakan hasil membanggakan bagi daerah. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dapat terus dipertahankan ke depannya.

Baca Juga:   Bupati Winarti Tinjau Vaksinasi Serentak, Sediakan 150 Dosis Perlokasi

“Keberhasilan ini juga menunjukan bahwa Pemkab Tulangbawang menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan bersih. Namun tanggungjawab atas raihan WTP tersebut harus dipertahankan. Yakni dengan kekompakan dan kerja keras dari semua pihak,” harap Ketua DPRD. (nal/sur)




  • Bagikan