Rakerwil, PAN Bakal Siapkan 15.300 Vaksin

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Rapat kerja wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Lampung awali rangkaian HUT Je-23 Partai Amanat Nasional (PAN) yang jatuh pada 23 Agustus 2021 mendatang.

Rakerwil digelar secara daring di Rumah PAN Lampung Jl. Way Sekampung No. 98 Enggal, Bandarlampung, Sabtu (21/8).


Ketua DPW PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra mengatakan, mulanya Rakerwil direncanakan secara tatap muka, namun karena penerapan PPKM level empat di Bandarlampug dan status zona merah dibeberapa daerah, maka diputuskan Rakerwil digelar secara daring.

”Meski digelar secara daring, hal ini tidak mengurangi esensi dan bukan sekedar ritual formal semata. Rakerwil menjadi forum bagi para kader untuk berkontribusi kepada partai lewat curah pikir,” paparnya.

Adapun peserta Rakerwil daring ini lebih dari 300 orang, diantaranya yaitu Ketua MPP DPW PAN Lampung Abdul Azib Zanim, seluruh pengurus DPW PAN Lampung, ketua-sekretaris DPD PAN se-Lampung, serta anggota fraksi PAN DPRD dan ketua DPC PAN se-Lampung sebagai peserta peninjau.

Baca Juga:   Golkar Pesawaran Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

Rakerwil ini menjadi forum laporan kinerja DPW PAN Lampung dan Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung selama satu tahun terakhir. Selain itu, dibahas pula mengenai program kerja dan rekomendasi organisasi untuk dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Selain Rakerwil, sebagai bagian dari rangkaian HUT PAN ke-23, DPW PAN Lampung juga menggelar kegiatan bakti sosial pada Minggu (22/8) berupa santunan anak yatim sebanyak 200 santri di Ponpes Riyadhus Sholihin, Bandarlampung; dan pemberian bantuan paket sembako kepada 100 orang yang terdampak pandemi Covid-19 di beberapa titik seperti Pasar Tugu, Pasar Bawah, dan sejumlah masyarakat lainnya penerima kupon sembako.

Hari berikutnya, Senin (23/8), DPW PAN Lampung menggelar vaksinasi dosis pertama untuk 300 orang dari kalangan masyarakat umum dan kader PAN Lampung.

Baca Juga:   Jalan Kembali Menuju Ka'bah, Albert Alam Targetkan Minimal Enam Kursi di Parlemen

Koordinator Vaksinasi PAN Lampung Suprapto menjelaskan, target vaksinasi tidak sebatas bagi 300 orang yang telah terdaftar ini saja, tetapi PAN Lampung telah menyiapkan lagi sebanyak 15 ribuv vaksin untuk masyarakat Lampung. Sehingga totalnya sejumlah 15.300 vaksin untuk masyarakat Lampung yang dipersembahkan PAN.

Terakhir, DPW PAN Lampung akan mengikuti puncak rangkaian HUT PAN secara daring yang digelar oleh DPP PAN pada Senin (23/8) pagi. Dalam puncak HUT ke-23 itu nantinya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan memberikan pesan-pesan politiknya untuk seluruh kader PAN se-Indonesia. (rls/abd/yud)




  • Bagikan