Rakor Forkopimda, Bahas Bidang Agama Hingga Tapal Batas

  • Bagikan
Forkopimda Lampung Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembahasan sejumlah persoalan yang berlangsung di aula Kebun Raya Liwa, Selasa (25/2). FOTO DOKUMEN KODIM 0422/LB

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) yang diikuti Forkopimda. Kegiatan dalam rangka membahas sejumlah persoalan tersebut berlangsung di aula Kebun Raya Liwa (KRL), Selasa (25/2).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi, rakor yang dipimpin Bupati Parosil Mabsus ini sebagai upaya mendengarkan masukan dan pemecahan masalah. Dengan begitu pembangunan di Lambar berjalan baik sesuai harapan.

”Terpenting dari kegiatan ini adalah sebagai wadah memperat tali silaturrahmi. Kemudian mendengarkan masukan-masukan dari Forkopimda. Sebab program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah butuh dukungan dari semua pihak,” kata Mazdan.

Dijelaskan, ada beberapa pokok pembahasan dalam rakor. Meliputi bidang keagamaan, kamtibmas, kurangnya lampu penerangan jalan, rambu-rambu lalu lintas serta pemasangan CCTV di daerah rawan kriminalitas. Kemudian potensi konflik tapal batas kabupaten, potensi konflik lainnya, bidang perhubungan hingga pariwisata.

”Pertemuan ini membahas banyak persoalan yang dibahas secara detil. Sehingga ketika ada kendala dalam pelaksanaan program, maka masukan dari Forkopimda diharapkan bisa menjadi salah satu solusi,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan