Ramadan Menjadi Momentum Berbagi Oleh Sejumlah Sekolah

  • Bagikan
Ilustrasi Bersedekah Credit: freepik.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bulan Ramadan menjadi momen berbagi ke sesama umat beragama. Masyarakat berlomba-lomba meraih pahala dan ridho illahi di bulan yang paling istimewa itu. Tak terkecuali warga SMP Negeri 3 Bandarlampung yang menggelar doa bersama, di Mushala Bahrul’ulum yang terletak di lingkungan sekolah, sekaligus membagikan paket sembako kepada warga sekolah.

Kepala SMPN 3 Haria Etty S mengatakan, doa bersama yang digelar di Bulan Ramadan tersebut diikuti oleh guru, dan tenaga kependidikan, serta perwakilan siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“Alhamdulillah, doa bersama sebagai wujud rasa syukur kami, karena kita masih dipertemukan pada bulan suci ini. Mari kita berlomba-lomba meraih pahala kebaikan,” katanya, Selasa (13/4).

Selain itu, pihaknya juga membagikan sejumlah paket yang berisikan sembako untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sekolah. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin yang diakukannya sejak ia menjabat sebagai kepala sekolah delapan tahun silam.

“Membagikan sembako kepada guru, staf tata usaha termasuk penjaga sekolah, ini hasil menyisihkan rezeki yang selama ini didapat. Karena rezeki yang kita terima di dalamnya ada milik orang lain. Rasanya puas, jika menjalani hidup bila sudah berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Terpisah, SMPN 34 Bandarlampung, bersama sejumlah anak yatim piatu, dan warga sekolah setempat menggelar doa bersama. “Alhamdulillah keluarga besar sekolah kami pada telah menggelar doa bersama. Keluarga besar sekolah tentu menyambut Bulan Ramadan dengan hati yang ikhlas dan gembira,” kata Kepala SMPN 34, Sriyati Djamsari.

Tak lupa, pihaknya juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket sembako kepada sejumlah anak yatim piatu, serta warga kurang mampu di sekitar sekolah.

“Ada sekitar 70 paket sembako yang kami bagikan pada doa bersama hari ini. Mereka yang menerima di antaranya siswa kami yang yatim piatu, dan warga kurang mampu,” pungkasnya. (rur/sur)





  • Bagikan