Ramadan, Satpol PP Bakal Giat Tertibkan Manusia Gerobak

  • Bagikan
Manusia gerobak kian marak di Bandarlampung. Ini bisa terlihat di sepanjang Jalan Sultan Agung saat malam hari. Sejumlah pemulung dengan gerobaknya berhenti dan beristirahat di trotoar. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Satpol PP Bandarlampung Suhardi Syamsi menyebutkan pihaknya bakal melakukan penertiban kepada pengemis juga “manusia gerobak” dadakan menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah di Bandarlampung.

“Terkait manusia gerobak memang sudah mulai tampak, khususnya di jalan protokol di Kota Bandarlampung ini,” katanya, Minggu (11/4).

Ya, dirinya mengaku akan mengambil tindakan supaya tidak meresahkan atau mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Ramadan banyak muncul manusia gerobak. Ini perlu ditekankan, agar aktivitas manusia gerobak tidak mengganggu lalu-lintas,” ungkapnya.

Diakui Suhardi, selain dampak kemacetan, manusia gerobak yang mangkal di tepian jalan berpotensi membahayakan pengguna jalan dan dirinya sendiri. “Oleh karena itu nanti akan dilakukan penertiban secara rutin,” kata dia.

Baca Juga:   Langgar Larangan Pemerintah, Satgas Bubarkan Wisata Kolam Renang Satu Ini

Nantinya, dalam penertiban akan dilakukan serupa seperti teknis penertiban dilakukan berhubung masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

“Sembari patroli protokol kesehatan sembari penertiban pengemis musiman, jadi keliling aja kita,” ungkapnya.

Selain itu, tim yang melaksanakan nantinya pun sama dengan penindakan pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita lakukan bersama tim yang tergabung ke dalam Satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Bandarlampung yang ada,” pungkasnya.(mel/sur)





  • Bagikan