Ramah, Sebelum Merampok Sempatkan Ketok Pintu Rumah

  • Bagikan
Petugas kepolisian menunjukan barang bukti kasus pembobol rumah kosong berikut empat tersangka yang diamankan Ditreskrimum Polda Lampung di Mapolda Lampung, Jumat (29/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung masih melakukan pengembangan dan pengejaran atas ditangkapnya kelompok perampok spesialis rumah kosong lintas provinsi. Demikian dijelaskan Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Adrian Indra Nurinta.

“Saat ini masih ada beberapa orang lagi yang masih kami kejar. Masih kami kembangkan terkait penangkapan kelompok spesialis rumah kosong lintas provinsi ini. Masih ada beberapa TKP lainnya yang didalami,” ujar Adrian saat ekspose di Mapolda Lampung, Jumat (29/3).

Menurutnya, masih ada kawanan komplotan ini yang berkeliaran di luar sana. Bahkan, saat ini masih melakukan aksi pencurian. “Setiap melakukan aksinya para komplotan ini tidak segan-segan berlaku sadis terhadap para korbannya,” jelasnya.

Baca Juga:   Susul ke Sawah, Istri Temukan Suami tak Bernyawa

Adrian menambahkan, modus dari para tersangka spesialis rumah kosong ini adalah mengintai dan mencari rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya pergi atau berlibur. Awalnya mereka menebar sikap ramah ke sejumlah warga sekitar.

“Ada yang menyamar sebagai penjual alat-alat rumah tangga. Apabila mereka datang dan diketok rumah itu kosong, baru mereka beraksi,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya menghimbau masyarakat berhati-hati dan waspada terkait modus yang dilakukan para perampok ini. “Waspada. Apabila ingin meninggalkan rumah bisa laporkan dahulu ke pihak lingkungan setempat,” pesannya. (ang/sur)





  • Bagikan