Ramai Dilintasi, Kadis PU: Sedang Finishing, Tunggu Diresmikan Dulu

  • Bagikan
Pengendara roda dua terpantau melintasi fly over di Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (14/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belum juga diresmikan, fly over Jalan Sultan Agung, Kedaton, Bandarlampung terpantau sudah dilalui banyak kendaraan lalu lalang beberapa hari ini. Pantauan radarlampung.co.id, pengendara didominasi kendaraan motor yang menerobos palang yang terpasang untuk menghalangi.

Ada juga warga yang sengaja naik hanya untuk mengetahui bagaimana kondisi dari atas fly over teranyar itu sambil berhenti dan berswafoto.


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, jika hal tersebut belum boleh dilakukan sebelum hari peresmian tiba.

“Fly over pengerjaannya sudah 100 persen, tinggal finishing perapihan saja, kalau dilewati memang bisa saja. Tapi sebaiknya kita resmikan dulu,” katnya.

Menurut Iwan, pihaknya merencanakan peresmian tersebut akhir Maret mendatang. “Rencananya (diresmikan) akhir Maret sekitar tanggal 20 sampai 30. Diresmikan oleh wali kota,” ujarnya.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

Adapun pengerjaan finishing yang masih dilakukan pihaknya yaitu memasang lampu jalan dan pengecatan.

“Pemasangan lampu masih kita lakukan, kemudian minggu ini juga ada melukis mural. Kira-kira butuh waktu seminggu. Semestinya ada tanaman, nanti kita koordinasikan dulu dengan Dinas Pertanian buat mempercantik, baru diresmikan,” ungkapnya.

Untuk itu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, meski hasil ujicoba sudah aman, pihaknya akan memasang pembatas agar tidak banyak yang melintasi sebelum diresmikan. “Nanti kita tutup untuk persiapan peresmian,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan