Ramdor Patah, Truk Terjun ke Laut

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Truk Fuso B 8052 FN muatan barang rongsok yang dikemudikan Dadang Saputra (29) jatuh ke laut saat akan memasuki Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Putra di Dermaga 3, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (27/12). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.06 WB tersebut.

Dadang yang tinggal di Sumatera Selatan mengalami luka di kaki dan dilarikan ke Puskesmas Bakauheni. Sementara Dermaga 3 ditutup sementara sampai kondisi dinyatakan aman.


Menurut Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Syaifullahil Maslul, peristiwa itu bermula ketika truk Fuso hendak memasuki KMP Nusa Putra. Namun baru setengah bodi mobil, tiba-tiba ramdor atau pintu kapal patah di bagian tengah. Truk langsung terjun ke laut.

Baca Juga:   Tahun Ini, Polda Lampung ungkap 1.414 Kasus Narkoba

”Jadi, truk Fuso itu mobil pertama yang masuk ke KMP Nusa Putra. Diduga pintu kapal rapuh dan berkarat sehingga tidak kuat menahan beban,” kata Syaifullahil dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis malam (27/12).

Beruntung ketika mobil mulai mundur, Dadang berhasil melompat keluar. “Saat itu hanya ada sopirnya. Ia selamat setelah loncat waktu truk mulai mundur,” sebut dia.

Lebih lanjut Syaifullahil mengungkapkan, Dermaga 3 ditutup sampai batas yang belum ditentukan, “Ya kita tutup dulu. Kita belum tahu  karena kan kita belum tahu apakah mobil tersebut posisinya gimm, posisi truk bagaimana,” ucapnya.

Sementara KMP Nusa Putra diperiksa untuk perbaikan, “Kapalnya kita sandarkan dulu dan dilakukan perbaikan. Kalau pintunya (ramdor. Red) tidak ada, gimana kendaraan mau masuk,” tegasnya. (pip/ais)

Baca Juga:   Jadi Tersangka Suap DAK Lamteng, KPK Tahan Azis Syamsuddin

 




  • Bagikan