Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menempati posisi ketiga untuk lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia per Juli 2021 berdasar situs penilai webometrics.

Posisi ini naik satu peringkat dari Januari 2021. UIN RIL berada di tiga besar bersama UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Per Juli 2020, UIN RIL masih berada pada urutan ke-7. Sebelumnya, Januari 2020 di posisi ke-10 dan Juni 2019 posisi ke-22 lingkup PTKIN.

Untuk peringkat perguruan tinggi se-Indonesia, per Juli 2021 UIN RIL berada pada posisi ke-60. Naik dari Januari 2021 yang berada diperingkat 72 dan posisi ke-79 pada penilaian per Juli 2020.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag., menyampaikan rasa syukur atas peningkatan tersebut. Menurut dia, meski dalam kondisi pandemi, civitas akademika masih dapat produktif menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Alhamdulillah. Peningkatan posisi di webometrics ini tentunya suatu kabar baik. Ini merupakan indikator mengenai perkembangan kampus kita. Sebab situs penilai ini, menilai dengan penilaian yang objektif. Ini pengakuan dari pihak luar,” kata Moh. Mukri, Selasa (27/7).




  • Bagikan